Dialog Jokowi-JK Persiapan ke Aceh dan Papua

jkjkwPak Jokowi batal menghadiri Peringatan 10 tahun Tsunami Aceh, karena beliau harus menghadiri Perayaan Natal di Papua. Pak Jokowi mengutus Pak Yusuf Kala ke Aceh (baca : Tempo )
berikut ini pembicaraan beliau berdua tadi malam :

JK : Gimna  Pak Jokowi jadi gak you ke Aceh ?

JKW : gimana ya Pak JK, saya dah terlanjur janji dengan umat di Papua untuk merayakan Natal bersama mereka, apalagi baru-baru ini ada penembakan 10 orang rakyat oleh aparat kita. Setidaknya bisa sedikit meredakan kemarahan umat ke saya.

JK : jadi siapa dong yg ke Aceh ? kalau gak ada yg ke Aceh bisa orang Aceh marah lagi.. dan mereka membatalkan MoU pasca Tsunami.. kalo mereka ngajak perang lagi…repot pak… ngirim tentara ke sana jauh… BBM mahal…

JKW : ya udah Pak Jk saja ke Aceh.. saya tetap ke Papua.

JK : saya sudah tua… masa sih disuruh jalan jauh2. tega amat sih lo sama kakek2

JKW : ya udah kakek…eh maksudnya Pak JK…. bapak  pakai Pesawat Kepresiden saja… nyaman lo pak.. bisa bobok2 dipesawat.

JK : loh Pak Jokowi ke Papua naik apa ?

JKW : ya naik pesawat lah !.. masa sih naik “bajai” memangnya ini kampanye ? …. saya naik Hercules saja  gak masalah… yg penting bisa Natalan di Papua.

JK : ya sudah lah kalau begitu.

JKW : kok gitu jawabnya sih pak.. gak ikhlas ya… mau tukaran ? saya ke Aceh bapak  ke Papua ?   Pak Jk  masih Ketua Dewan Mesjid lo… mau ikutan Natalan ? he…he..he.. berani ? ntar FPI ngamuk2 lo… saya sih gak apa… mereka dah tau saya sering ke Gereja.

JK : he..he..he ia juga sih… Pak Jokowi memang gak jelas statusnya…he..he

JKW : jadi deal ya Pak JK. bapak ke Aceh… saya ke papua.

JK : ok deal lah

JKW : bapak berangkat kamis sore saja… Malamnya Bapak ikutan Zikir bersama di Mesjid Raya Baiturrahman… Bapak kan harus banyak berzikir… selama jadi wakil saya bapak banyak dosa loh pak… ingat umur pak… mumpung ke Aceh…kesempatan bertobat.

JK : eh lo ngomongin gue aja..lo juga banyak dosa Pak Jokowi… janji2 melulu gak pernah ditetapatin.

JKW ; he.he…ia sih.. nanti  kan gue nanti di natalan bisa minta surat penghapusan dosa sama pastor2 di Papua.

JK : ok lah… sudah jam 2 , dah cukup dulu pak Jokowi.. saya mau istrihat.. kakek2 jangan diajak begadang lah.

JKW : ok lah kek… eh maksud saya Pak JK..he..he.. sampaikan Salam saya ke Masyarakat Aceh. kalau sempat bapak main ke Jalan Panglateh..jangan lupa carikan utk saya Giok Aceh… Solar kalo ada… pertamax jangan.. mahal. tapi kalau gak ada ya apa sajalah… Badar besi boleh… sulaiman kureng juga boleh.

JK : oke Pak Jokowi.. InsyaAllah akan saya ingat pesan bapak.  Selamat Jalan ke Papua… semoga Bapak panjang Umur dan kembali dengan Selamat… mudah-mudahan Hecules bapak gak ditembak sama OPM.

JKW : sadis amat sih do’a lo pak Jk…. ok lah pak Jk… selamat jalan juga… semoga kita ketemu lagi…. jangan lupa di Aceh bapak beli buku Zikir… bapak harus banyak zikir… saya pernah dengar ustad bilang… ZIkir itu bisa mencemerlangkan ikatan… bapak dah mulai pikun kan ? he..he…. dah dulu ya pak JK… selamat Malam… Tuhan Memberkati.

***

Demikian siaran langsung dari Istana Negara…..klik…  TV ku tiba-tiba mati… kemudian aku bangun dari tempat tidur untuk memeriksa TV.. ternyata di rumah ku belum ada TV… berarti tadi mimpi…. Astaqfirullah

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (0)

  1. No comments yet.

Leave a Reply





stack