Rumah Sakit dan Dokter Kita

thedokterDalam satu daerah, Rumah sakit boleh yang mana saja…. Dokternya tetap sama… satu orang Dokter bisa masuk  2, 3, 4 bahkan bisa lebih banyak lagi Rumah Sakit yg dia masuki setiap hari, Belum lagi Dokter tersebut punya klinik atau tempat  praktek yg kadang juga lebih dari satu.

mungkin profesi dokter ini sangat prospek bila menjadi freelancer… gak terikat dg satu tempat. kalo boleh saya buat nama profesi ini sebagai “Dokter Panggilan(dP)”

sejalan dengan fenomena tersebut, Rumah sakit semakin mirip dengan hotel, klasifikasi kamar pun ada RS yg menulis Kelas, Ekonomi, Bisnis, VIP, VVIP, dan Super VVIP. bisa jadi kedepan sebutan “Pasien” akan diganti dengan “customers”.

mungkin ini alasan para orang tua yang sangat bersemangat menyekolahkan anak-anaknya di Fakultas Kedokteran, walaupun sebagian kadang gak punya modal yg cukup, rela menjual sejumlah lembu, sapi, kerbau atau tanah warisan demi anaknya menjadi seorang Dokter yang bukan saja sebagi profesi yang “basah” tetapi juga merupakan profesi yang sangat mulia.

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (0)

  1. No comments yet.

Leave a Reply





stack