One-One Goyo Highlands

Danau Laut Tawar dengan sejuta Keindahan

Danau Laut Tawar dengan sejuta Keindahan

One-One yang ingin saya tulis disini  dibaca sesuai dengan ejaan bahasa indonesia, bukan dibaca dalam bahasa Inggris yang nanti muncul arti ; “satu satu”

One-one adalah nama sebuah Kampung(Desa) di pesisir Danau Laut Tawaran Takengon (Aceh Tengah). k One-One, berjarak sekitar tiga kilometer dari Takengon.   Sembari menikmati hidangan ikan bakar dan asam jing, pengunjung bisa menyaksikan langsung keindahan Danau Lut Tawar. Termasuk di antaranya lokasi pembudidayaan ikan air tawar.

Bisa bakar sendiri

Bisa bakar sendiri

Yang sangat menarik di lokasi ini adalah menikmati ikan bakar yang masih segar sesegar-segarnya.  Karena, sebelum dimasak, pengunjung   bisa memilih sendiri ikan mujahir atau ikan bawal (ikan mas) dari dalam jaring (masih dalam keadaan hidup).

Ikan segar langsung tangkap di kolam

Ikan segar langsung tangkap di kolam

Di tempat itu juga disediakan berbagai jenis ikan bakar. Tentunya, sebelum menikmati santapan ikan bakar dan masam jing, pengunjung telah duluan “digoda” dengan aroma ikan bakar yang menyeruak dari asap pemanggangan sehingga makin menambah selera makan.

nikmat...Nyaris tak  bersisa.

nikmat…Nyaris tak bersisa.

bagi anda yang berkunjung ke Takengon, selain menikmati Kopi Goyo, jangan lewatkan kesempatan mengelilingi laut Tawar dan singgah menikmati hangatnya ikan bakar di  Teluk One-one.

 

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (1)

  1. May 11th, 2013 at 02:11 | #1

    semoga nanti saya juga bisa ke sana :) salam dari Banjarmasin

Leave a Reply





stack