“1 Blogger 1 Buku untuk Aceh” – Aceh Blogger Days

Anda pernah menonton film layar lebar Laskar Pelangi, seknerio yang diangkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata. Siapa saja yang menyaksikan film tersebut pasti sangat terharu dan bersimpati terhadap dunia pendidikan yang masih buram dan jauh dari perhatian terutama di dipelosok-pelosok negeri ini.

Namun cerita seperti itu bukan saja ada dalam Film Laskar Pelangi itu, ceritu itu ada dimana-mana jika kita mau sadar dengan dunia pendidikan yang ada disekitar kita.

Setidaknya itulah yang kami rasakan ketika kami Tim X-ABC III ketika melakukan Ekpedisi Ke Pesangan Siblah Krueng, sebuah kecamatan yang terisolir di pedalaman Kabupaten Bireuen.

Ekpedisi yang tak terlupakan ketika Kami Dayah Nurul Iman, yang merupakan sebuah lembaga pendidikan terpadu yang berjalan dengan sarana dan prasarana yang tidak lebih baik dari Sekolah Islam yang ada dalam cerita di Film Laskar Pelangi, hanya dengan semangat untuk terus mendidik anak-anak bangsa yang menjadi kader penerus membuat Lembaga pendidikan ini bisa bertahan. (Baca Laporan Ekspedia yang ditulis Aulia Fitri : Ekpedia Ke Peusangan Siblah Krueng).

Terisnpirasi dari hal ini Aceh Blogger Community tergerak untuk berbagi dengan apa saja yang bisa membuat pengurus dan santri-santri di sekolah ini untuk terus bersemangat, karena kita selalu ada bersama mereka.

Yang sangat mendesak saat ini adalah kebutuhan akan Buku Paket Pelajaran untuk SLTP/MTs dan juga buku-buku bacaan/majalah untuk membuat Perpustakaan di Sekolah ini yang sampai sekarang belum ada buku-bukunya.

“1 Blogger 1 Buku untuk Aceh” – Aceh Blogger Days……

Teman-teman pasti punya buku yang bisa disumbangkan, untuk buku paket pelajaran bisa buku-buku bekas adik-adik atau anak/anak  kita di rumah yang sudah tidak terpakai lagi .

Untuk buku-buku bacaan lainnya, kami menerima jenis buku apa saja dan majalah apa saja yang pantas dibaca oleh adik-adik pelajar di Sekolah.

Untuk pengumpulan buku  teman-teman di Banda Aceh bisa menghubungi  pengurus ABC yang teman-teman kenal, atau

Hubungi   Fadli Idri (YM : cutlie_aceh), Liza (YM :rumput_liar008), Pozan (YM : bangpozan)

atau bisa dikirim langsung ke ABC Reg III Bireuen dengan Alamat :

Mudastsir

Kantor ASD Coop – Jl. Lorong SD Lhok Awe Baroh Bireuen, 24251 Telp : 0811677898

Sumbungan buku teman-teman untuk tahap pertama akan segera kami serahkan langsung ke Dayah Nurul Iman-Peusangan Siblah Krueng, dan juga bila kegiatan terus berlanjut akan menjadi Bank Buku ABC yang siap disalurkan ke Sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Terimakasih dan Salam Blogger.

Tengku Muda

ABC Reg III Bireuen

YM : tengku_mud4

FB : www.facebook.com/tengkumuda

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (4)

  1. November 3rd, 2010 at 12:50 | #1

    kegiatan yg psotiif dan layak ditiru….dicari dulu buku2nya ya…

  2. qoniefaundra
    November 25th, 2010 at 07:26 | #2

    hmmm..
    membangun aceh..
    salam kenal blogger aceh..

  3. March 20th, 2012 at 23:41 | #3

    As wahai ureung aceh, iwadnri ka salah puduk ureung dum, si ali nyan beuho karena di baba nan muzakir manaf yang peuduk jih inan. di kanto pih juh ithe sombong. bik bangsa puntong jaro. preh laknat bi

  4. December 2nd, 2012 at 14:02 | #4

    Teman-teman pasti punya buku yang bisa disumbangkan, untuk buku paket pelajaran bisa buku-buku bekas adik-adik atau anak/anak kita di rumah yang sudah tidak terpakai lagi .

    tank you

Leave a Reply





stack