CALEG disconnect

Tadi malam saya berkesempatan bertemu dengan teman lama yang sebentar lagi akan menempati kursi di gedung parlemen salah satu Kabupaten di Aceh. Dia sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan dari partainya untuk menjadi CALEG di Pemilu 2009, bermodal keberanian dan dukungan dari partainya yang kebetulan juga salah satu Partai Nasional yang sudah besar, berhasillah dia meruap suara dan sebentar lagi akan dilantik sebagai anggota Dewan Terhormat. Saya sebagai seoarang temannya tentu saja ikut senang mendengar keberhasilan dia, apalagi dia masih mengingat saya dengan mengajak bertemu tadi malam.


Teman saya ini latar belakangnya bukanlah seorang pendekar di dunia perpolitikan, dia baru newbie dalam kancah perpolitikan. Tapi yang namanya keberuntungan kan gak kemana….(…..Hampir semua newbie di Parlemen itu karena keberuntungan dengan modal tebar pesona……..). Mengenai kapabel tidaknya seorang duduk di Dewan terhormat itu adalah no 100 (maksudnya tidak pernah jadi bahan pertimbangan…. Asal punya modal…. Punya massa…punya tampang…. Melengganglah dia).

Nah bagaimana dengan teman ku yang satu ini? Apa sih yang akan dia lakukan di Gedung DPRD ? bagaimana dengan misi dan visi partainya? Apa yang harus diperjuangkan ? apa janji–janji yang harus dipenuhi kepada konstituennya?……….. pertanyaan ini bukanlah pertanyaan yang saya pertanyakan tadi malam, tapi adalah pertanyaan yang dia tanyakan pada ku tadi malam. Lah kok terbalik ????

Aneh memang….. ketika para Caleg yang lain sudah mulai berbahagia ketika sudah mendapat kepastian akan melangkah Gedung Rakyat, kawan ku malah bingung….. “mau ngapain nanti di DPRD????”. Dan ternyata menurut dia di partainya tidak ada pembekalan untuk para newbie seperti dia, tidak pernah ada yang namanya upgrading dan bimbingan. Menurut dia saat ini dipartainya hanya ada pengarahan dan penegasan apa saja yang harus dia penuhi terhadap partainya…. Mulai dari iuran wajib, iuaran sukarela (rela tak rela harus rela), titipan untuk mengolkan sejumlah proyek dan kewajiban sejenis lainnya.

Ternyata temanku ini yang satu ini mengajak bertemu malam ini hanya ingin membahas pertanyaan-pertanyaan itu. Saya tidak menjawab semua pertanyaannya dia, saya hanya mengajak dia beridiskusi dan membuka mata hati untuk melihat realita sekeliling dia, melihat realita kehidupan rakyat dan konstituennya, saya tidak mengajak dia untuk mengingat kembali janji-janjinya pada rakyat, saya hanya mengajak dia lebih banyak berdiskusi dengan rakyat-rakyatnya agar dia tau apa yang ada dalam hati rakyatnya.

Saya yakin kawan saya yang satu ini akan menjadi Wakil Rakyat yang betul-betul akan menampung dan memperjuangkan nasib rakyatnya….!!!

Bagaimana dengan Wakil-wakil Rakyat yang lain…. Yang sampai saat ini masih tidak tau dah tidak mau tau apa yang akan dia lsayakan di parlamen???

Yang dia sadari bahwa dia sudah jadi Dewan terhormat…. dan dia tidak sadar betapa tidak terhormatnya dia ketika dia melupakan Rakyatnya.

Wallahu’allam……. di luar sana masih banyak Wakil Rakyat yang masih DISCONNECT dengan Rakyatnya…!!!!

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (10)

  1. June 5th, 2009 at 17:01 | #1

    wah kalo politik2 itu aku tak jagolah bro

  2. June 5th, 2009 at 17:09 | #2

    hahaha…

    lha kok di tipi, partai2 kecil gitu kok bisa-bisanya sok ngajarin orang-orang yang udah lama berkecimpung di dunia politik dengan kendaraan partai politik yang sudah lama berpengalaman yah???

    Insya Allah, kawan yg satu ini bisa menggunakan hati kecilnya dan senantiasa memanggul amanah dari konstituennya untuk berjuang membangun negeri ini dengan jalan-jalan yang mulia.
    Amin.

  3. ekasamban
    June 5th, 2009 at 17:40 | #3

    hm…
    semua itu akan bisa terkondisikan dengan proses tentunya..
    yang jelas politik itu bukanlah disiplin ilmu sebenarnya, namun lebih pada praktisnya.
    apapun itu..jika semuanya berawal dari keterwakilan satu golongan atau mewakili satu golongan, pada akhirnya dia akan menjalani sebuah sistem (walaupun nurani terdalam dia menolak akan sistem itu…namun itulah sebuah KEPENTINGAN)…lambat laun sistem itulah yang akan membentuk sebuah kepribadian politik seseorang.
    cepat atau lambat..sistem itu harus segera dilaksanakan, terlepas krn diperintah atasan dan untuk penyelamatan misi partai itu, itulah mata rantai..ada bos ada anak buah!
    bagi saya..jika tidak suka, tinggali dunia politik (masih banyak jalan dan cara untuk menjadi mewakili konstituen).
    tinggal niat kita lagi untuk mengawali sebuah niat !
    yang jelas bung..politik bisa berubah dalam sedetik, itulah salah satu alasan tidak adanya pembekalan untuk temanmu yang terpilih tersebut, KEPENTINGAN tidak bisa terbatas oleh waktu.
    salam !

  4. June 6th, 2009 at 10:38 | #4

    kalo menurut saya (yang bodo ini)….
    mendingan caleg yang ga’ pinter tentang politik tapi benar – benar memikirkan (dan memperjuangkan) rakyat + konstituennya, dari pada caleg “pinter berpolitik” (baca licik) yang cuma mementingkan dirinya sendiri…

    Salam kenal Pak… :D

  5. June 7th, 2009 at 08:26 | #5

    Katanya utuk merubah suatu sistem…harus masuk kedalam sistem itu…. tapi kalau masuk tampa persiapan itu bukan masuk namanya…tapi kecebur….. ini sangat berbahaya karena dia tidak bisa mewarnai apa-apa, bahkan dia sendiri bisa melebur hancur dalam sistem ini. ini bukan hal baru lagi di parlemen, banyak yg dulunya aktivis idealis, ketika sudah duduk di kursi parlemen hanya bisa duduk manis. Apalagi yang dulunya bukan aktivis, tidak pernah melibatkan diri dalam masalah rakyat, tiba-tiba saja menjadi wakil rakyat??? mau ngapian dia nanti?

  6. babacilukba
    June 8th, 2009 at 10:29 | #6

    Yaaah, moga2 temenmu itu beneran bisa jadi wakil rakyat yg baik ya, bro… :)

  7. June 13th, 2009 at 17:08 | #7

    wah, bukan cuma internet aja yang sering disconnect, tapi… ada juga ya… luthu..na.. :D

  8. March 20th, 2012 at 22:06 | #8

    Bagaimana caranya ypausa saya bisa jadi sixpack .??=====================================L-Men: Utk mendapatkan otot perut sixpack lakukan lat. kardio seperti treadmill, jogging, bersepeda, berenang utk pembakaran lemak dan latihan otot perut sperti sit up, hanging knee raise yg bs kamu lihat di . Jaga pola makan dgn mengonsumsi tinggi protein namun rendah lemak.Untuk mengoptimalkan pembentukan perut, Anda dapat mengombinasikannya dengan mengonsumsi L-Men Six Pack Tea. L-Men Six Pack Tea adalah carbo-blocker untuk pembentukan perut sixpack. Kandungan Phase2 dalam L-Men Six Pack Tea efektif menghambat penyerapan karbohidrat hingga 66%. Karbohidrat yang berlebih dalam tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak, hal ini tentunya akan menghalangi guratan sixpack Anda. Konsumsi L-Men Six Pack Tea sesaat sebelum makan.

  9. March 21st, 2012 at 03:02 | #9

    halo l-men,, apa dgn berolah raga trtuear+mengkomsumsi l-men secara rutin bs ngebentuk otot??? thnx atas infonya.Hallo maddy,Tentu saja Bro, L-Men adalah suplemen tinggi protein dan rendah lemak, sehingga jika dikonsumsi dan diimbangi dengan olahraga trtuear dapat membentuk tubuh atletismu.

  10. September 7th, 2012 at 11:54 | #10

    Filem slide ni susah untuk dijumpai ddeaiki-kedai gambar biasa. Selalunya kalau nak beli pun, kena cari kedai gambar professional. Kami budak-budak lomo ni selalu beli dari internet takpun kedai-kedai tertentu je. Kalau area Selangor atau KL, filem slide boleh didapati di SS2, Plaza Pudu, Wangsa Maju ataupun paling senang KLCC.Tamat tempoh sebenarnya masih boleh digunakan lagi. Tapi janganlah beli filem yang sudah tamat tempoh melebihi 10 tahun dan ke atas. Kemungkinan gambar tidak akan menjadi. Tetapi sebelum membeli filem tamat tempoh, pastikan filem itu disimpan di dalam peti ais. Suhu sejuk boleh melambatkan jangka hayat filem! HAHAHAHALagi satu alasan kenapa ramai menggunakan filem yang dah tamat tempoh ni, selalunya harganya murah sangat-sangat. Boleh borong banyak-banyak dan dijadikan stok untuk masa akan datang

Leave a Reply





stack