PEMILU berlalu… RAKYAT Berharap

PEMILU sudah berlalu, tinggal menunggu hasil finalnya tapi gambaran partai dominasi sudah ada. Berbeda dengan di daerah lain, PEMILU 2009 ini di Nanggroe Aceh Darussalam ada kompetisi antara Partai Nasional (PARNAS) dan Partai Lokal (PARLOK). Seperti yang sudah diprediksikan jauh hari sebelumnya, perolehan suara yang cukup fantastis di ambil oleh Partai Aceh (PA/39) yang merupakan partainya para mantan kombatan. Walaupun belum ada hasil final, tapi dari peroleh suara dari sejumlah Kabupaten, Pihak PA sudah berani mengklaim 70 Persen kemenangan (Baca :  Serembi Indonesia 11/4/09). Kontestan berikutnya ternyata tidak diikuti oleh PARLOK yang lain, melainkan oleh PARNAS nya SBY (Red : Partai Demokrat/PD).

Terlepas dari hiruk pikuknya penghitungan suara, terlepas dari sejumlah pelanggaran pemilu, sabotase, intimidasi, serangan fajar dan serangan yang lain. Dan Terlepas partai siapa yang mendominasi “KURSI-KURSI RAKYAT”, rakyat di seluruh penjuru negeri ini menunggu sejumlah harapan, menunggu sejumlah janji yang sudah berbulan-bulan di nyanyikan oleh mereka-mereka setiap hari baik lewat Teve (TV), koran, radio, dan media-media lainnya, iklan jalanan (menyebalkan dan mengesalkan) yang sudah mengotori setiap sudut kota di negeri ini.  Juga janji-janji yang mereka ucapkan langsung dari mulut-mulut mereka yang hampir berbuih. Apakah semua akan di realisasikan ??? atau rakyat hanya berharap dan berharap dan mati dalam harapannya itu.

Menyakitkan memang, bagi mereka yang akan menang saat ini dalam otak pikiran meraka bukan bagaimana merealiasasikan janji-janjinya, tapi adalah bagaimana mengembalikan uang-uangnya yang sudah dihabiskan dalam berkempanye yang jumlah kadang tidak sedikit (ratusan juta bro…..!!!!).

Yang pasti sejumlah CALEG yang akan menjadi ALEG saat ini yang mereka pikirkan dulu adalah bagaimana mengembalikan uangnya (balek modal bos…. BEP !!!). Dan setelah itu bagaimana meraup sejumlah keuntungan (ini bisnis man…!!!).  Dan setelah meraup sejumlah rupiah yang dinginkan yang dipikirkan lagi adalah bagaimana mengumpulkan modal untuk PEMILU kedepan. (yang dah duduk di kursi tingkat II pasti kepingin ke kursi tingkat I…yang dah di Tingkat II kepingin duduk di kursi  Senayan… / justifikasinya : pengkaderan bro!!!).

Dengan sejumlah program yang sekarang sudah mengkotori otak dan hati mereka, kapan dan kapan mereka akan ingat lagi dengan janji mereka pada rakyat konstituennya. Pasti lupa bos..pasti dilapukan. Paling-paling yang mereka pikirkan bagaimana menyisihkan keuntungannya untuk Partai dan Pengurus partainya (jajaran timses), kalau tidak bisa terancam PAW (Red : Pergantian Antar Waktu).

Bila kita menagih janji pasti mereka akan bernyanyi, seribu kilah dan ilah akan sanggup dikeluarkan dari mulutnya.

“Kami ALEG tidak bisa mengambil kebijakan…kebijakan ada di Eksekutif”….”Kami sudah sampaikan…tapi Bupati/Gebernur/Presiden belum merealisasikan”…..”sabar pak… sabar bu…akan kita bawa ke sidang Pleno”……” Belum ada dana dek untuk bantu ormas/okp…..palu belum diketuk”…… “Harga BBM naik itu salah presiden” ……”Keputasanya dah dari pusat”…….”Gaji/tunjungan legislatif itu tidak besar… sudah sesuai dengan UU, Kepres dll…etc”

Itulah nyanyian mereka

Nah itulah mereka-mereka yang sudah kita pilih… jangan menyesal….dan jangan menyesali….  berdo’a sajalah…. semoga Allah SWT membuka mata hati meraka… amin.

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (7)

  1. April 12th, 2009 at 02:20 | #1

    Keberadaan para caleg kita dewasa ini tak ubah bak jamur merang dimusi

  2. April 13th, 2009 at 04:10 | #2

    @Nasman
    caleg juga bursa lapangan kerja bro…bisa menampung pengangguran :)

  3. April 13th, 2009 at 09:31 | #3

    poster2 mereka saja bak anak TK mau ikut karnaval

  4. April 14th, 2009 at 02:02 | #4

    Mudah2an ini menjadi awal kebaikan bagi negeri kita

  5. April 15th, 2009 at 13:12 | #5

    pu na caleg meuniggal di Aceh…
    di Jawa rame sabab?

  6. March 20th, 2012 at 13:56 | #6

    Pagi Bpk/Ibu,Sy dr PT. Clianta Hugo Satunggal, mh info mengenai harga siku rak bhn dr besi kal ada, urkaun : 6 cm x 6 cm x 3 mm x 4 m, dapat kiranya penawaran d email k kami segera (urgent). Apakah barang tsb ready atau hrs indent? kal indent kira2 brapa lama? Mh kbr segera (sy tungg siang ini khabarnya).Terima kasih.Rgrads,Nining

  7. March 20th, 2012 at 22:12 | #7

    Diantara sekian byk tganoga AM, sprtx hanya sebagian kecil yg punya cerita atw foto2 kegiatan2 AM. Dan mungkin tak semuanya meninggalkan kesan yg bisa diceritakan. Tema ini sepertinya terlalu eksklusif terutama bagi tganoga pasif atau mereka yg baru akan bergabung dgn AM. IMHO.Hehe. Jadi untuk tahun ini saya tidak bisa ikut berpartisipasi dulu.Tapi tetap semangat untuk AM, smoga di umur yang makin bertambah ini, makin bisa menyatukan blogger dan komunitas inet lain di Makassar sehingga bisa menjadi sumber informasi positif ttg daerah yang kita cintai ini.

Leave a Reply





stack