Ingin Segera Terkenal

Pendamlah Wujudmu dalam tanah (untuk sekian waktu),

sebab apa yang tumbuh dari sesuatu yang tidak dipendam,

buahnya tidaklah sempurna.

 

Kalimat ini pas untuk memberi arahan orang-orang yang ingin segera terpandang, orang-orang yang mengira bahwa secuil pengetahuan dan pengalaman bisa menjadi bekal memadai untuk meminpin masyarakat. Padahal kehidupan masyarakat amatlah kompleks.

Untuk menjadi pemimpin, baik pemimpin dunia maupun pemimpin agama, seseorang membutuhkan kesabaran bertahun-tahun dan perjuangan yang tidak sebentar. Seseorang perlu terlebih dahulu mengembleng dirinya dalam kesunyian, kebisuan, dan keten angan. Ibarat sebuah tanaman yang benihnya terpendam dalam tanah tetapi kemudian mulai membelah tanah guna menghirup udara dan cahaya. Apa salahnya jika seseorang menarik diri, barang sebentar atau bahkan lebih lama, dan tidak tampil di tengah public sebelum matang bakatnya ?

Namun yang sering kita saksikan sekarang adalah orang menulis sejumlah artikel lalu mengklaim dirinya sebagai pakar. Atau, orang menguasai bidang profesi tertentu lalu mengklaim dirinya sebagai ahli. Kalau saja ia memilih untuk “bertapa” berapa lama guna memoles diri, tentulah hasilnya lebih baik.

Kendati begitu, imanmu akan sempurna jika engkau melakukan hal itu Karena Allah, bukan untuk memamerkan diri. Sebab orang yang mencari sanjungan manusia, justru akan jatuh mertabatnya di mata Allah. Hindarkan diri dari dua hal !. Pertama: tampil ke muka sebelum engkau betul-betul cakap. Kedua, tapil ke muka setelah benar-benar mampuni untuk mengundang pujian manusia.

Trackbacks (0)

  1. No trackbacks yet.

Comments (4)

  1. August 21st, 2008 at 21:47 | #1

    hmmm..

    kalimat pembukanya mantap bro..
    thanks..

  2. August 26th, 2008 at 19:25 | #2

    banyak orang ingin terkenal…jadi terkenal itu enak kali yaa..

  3. November 21st, 2012 at 23:00 | #3

    ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOKPENGERTIAN ROKOK HERBALIstilah Herbal dalam dunia pengobatan mekilimi makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang mekilimi beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMOTELP 085859467928PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18SEMARANG024 6720202 info di herbalmodern.blogspot.com

  4. November 23rd, 2012 at 07:09 | #4

    yoi!! bener banget sobat saya juga penarh mencoba mencari tahu dari hal ini! sebalumnya blog saya penuh dengan widget yang saya rasa fungsinya kurang mendukung! namun setelah saya perbaiki dengan minimal design dan sedikit widget! mantab! pengunjungnya jadi bertambah! hal ini saya pantau dg mengunakan hitstat.com krn di dalamnya ia ada statistik pengnjung! well salam kenal sobat!

Leave a Reply





stack